Sidikalang, 18/11 (Antarasumut) - Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

Dalam upaya tersebut, Pemkab Dairi menggendeng Universitas Negeri Medan (Unimed) yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua pihak di Aula Serbaguna Bupati Dairi, Sidikalang, Rabu.

Penandatanganan MoU tersebut langsung ditanda tangani oleh Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos. dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, serta disaksikan oleh seluruh Pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Dairi.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemkab Dairi Dra. Rosema Silalahi dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata pemerintah Pemkab Dairi dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik dari segi SDM, Kurikulum, Sarana Prasarana dan pendukung lainnya.

“Kita berharap akan banyak siswa-siswa yang berprestasi dapat melanjutkan studi ke Unimed yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro mengatakan pihaknya memberikan apresiasi Unimed atas kesediaannya melakukan kerja sama MoU tersebut dalam mewujudkan harapan masyarakat Dairi yakni mutu pendidikan dapat lebih maju dan terus berprestasi.

"Jika mutu pendidikan di Dairi ini maju, maka pemerintah daerah akan mudah mencapai visi dan misi yang telah kita canangkan yakni mewujudkan masyarakat Dairi yang cerdas dan sejahtera," katanya.

Rektor Unimed, Prof Syawal Gultom mengatakan dalam membangun negeri atau suatu daerah untuk maju harus dari sekolah.

Jika kualitas mutu pendidikan sudah baik, maka daerah tersebut secara perlahan akan menjadi daerah yang maju dan dapat mensejahterakan rakyat.

"Dalam membangun mutu pendidikan, semua elemen yang terkait seperti pemerintah, dinas pendidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru dan siswa harus bersinergi dan bekerjasama," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015