Tebing Tinggi,25/11(Antarasumut) - Jajaran Dinas Pendidikan Tebing Tinggi memperingati Hari Guru 2015 dengan upacara Rabu (25/11) dihalaman Kantor Dinas Pendidikan Jalan Yos Sudarso dan sebagai pembina upacara Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM.

Walikota dalam upacara tersebut membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, antara lain republik ini dirintis oleh kaum terdidik, mereka adalah generasi baru dijamannya yang merasakan pengajaran,pendidikan dan penverahan.

Mereka sadar manfaat langsung pendidikan,karena mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanah yang harus ditunaikan, pesan tegas kunci kemajuan bangsa ini pada kualitas manusianya.

Gurulah garda terdepan mewakili bangsa menjalankan amanah itu, tiap tutur,langkah, karya ibu para guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa.

Disampaikan dalam amanatnya, orang tua adalah pendidik pertama dan utama dan mempercayakan kepada guru turut mendidik anak-anaknya, dan mereka bukan sekedar anak-anak,namun adalah wajah masa depan bangsa ini.

Mengimbangi keteguhan guru dalam berkarya, Pemerintah berikhtiar terus memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya,mengembangkan diri secara mandiri maupun bersama-sama.

Pemerintah menyadari masih ada berbagai pekerjaan rumah terkait dengan guru yang harus dituntaskan, insya Allah semua akan terus menerus diperbaiki.

Pada aakhir amanatnya menuliskan pada setiap kata yang kami tuliskan,ada pahala guru,setiap karya kami lakukan,ada sidik jari jasa guru, apresiasi bagi seluruh guru,pendidik dan tenaga pendidikan atas semua inspirasi dan karya yang dipancarkan diruang-ruang pekerjaan.

Dalam memperingati hari guru tersebut,dilakukan berbagai perlombaan diantaranya lomba inovasi pembelajarn tahun 2015, untuk jenjang TK Rita Mayasari.S.Pd.AUD (TK Sw Qurrata Ayun), SD. Andres Alexsander H.M.Pd (SD.N.163080, SMP.Saalom.RD.ST (SMPN-10),SMA Tufik Hidayat,M.Si (SMAN-4) dan SMK Fathur Rahmi.S.Pd (SMKN-2).

Lomba Kretifitas Guru TK Tebing Tinggi, juara I.Mariani (TK.Swasta Budi Dharma), II.Noviati.P.Pd.AUD (TK.Swasta Qurrata Ayun), III.Suraya (TK.N.Pembina Kec,Tebing Tinggi Kota).

Guru berprestasi, untuk TK 1.Makhwanti S.Pd.AUD (TK-N.Pembina Kec.Pdg.Hilir),II.Winda Tanjung.S.Pd.AUD (TK.Swasta Qurraya Ayun) dan III.Nilawati Gultom.S.Pd.AUD(TKN-Pembina Kec.Pdg.Hulu), untuk SD juara I.Syawaluddin Kataren.S.Pd.(SDN-163089),II.Elfian Zuhri,S.Pd.(SD.Swasta Muhammadiyah At-taqwa) dan III.Adres Alexsander H.M.Pd (SDN-163080).

SMP juara I.Anggiatr Simanjuntak,S.Pd (SMPN-I), II.M.Azhari.S.Pd(SMPN-4) dan III.Rusty Lumbangaol.S.Pd (SMPN-9), SMA/SMK juara I.Sylvia Apriana Hutagalung.S.Pd (SMKN-2), II.Nelfiza,S.Pd, M.Pd (SMAN-1) dan III.Aswinta Ketaren,S.Pd (SMKN-2).  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015