Sidikalang, 9/10 (Antarasumut) - Pariwisata adalah suatu kegiatan perjalanan yang dilakukan dengan tujuan liburan atau rekreasi untuk melihat keindahan alam disekitar lingkungan.

Jumat, 09 Oktober 2015 Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan peninjauan lokasi Danau Sicike-Cike bersama rombongan Bapak Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos didampingi Pimpinan SKPD serta beberapa tokoh masyarakat dan pemuda kreatif pengelola wisata alam Danau Sicike-Cike.

Secara administratif kawasan ini terletak di Dusun Pancur Nauli Desa Lae Hole II Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi. Danau Sicike-Cike merupakan lokasi wisata yang masih terbilang 'perawan' alias belum banyak dijamah orang.

Pasalnya, Danau Sicike-Cike masih jarang diketahui orang banyak. Untuk sampai di lokasi tujuan, butuh jarak tempuh hingga dua atau tiga jam berjalan kaki.

Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos juga menambahkan, kedepan Pemerintah Kabupaten Dairi akan berupaya membangun fasilitas yang memadai untuk kemajuan pengembangan Wisata Danau Sicike-Cike dengan prinsip tetap dikelola oleh pemuda kreatif yang ada di sekitar lokasi ini.

Objek wisata Danau Sicike-Cike awalnya ditemukan masyarakat yang pertama kali menemukan objek wisata tersebut Sekitar 10 tahun yang lalu.

Setelah menemukan objek wisata alam yang berada di dalam hutan tersebut masyarakat mulai mengajukan permohonan mendirikan tempat wisata tersebut kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi, dengan pengurusan yang panjang pada tahun 2013 lalu objek wisata tersebut diresmikan langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi.

Hingga sekarang objek wisata tersebut dikelola oleh masyarakt serta dibantu langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015