Sidikalang, 4/10 (Antarasumut) - Panitia penyambutan kedatangan Jemaah Haji mulai melakukan persiapan untuk menyambut kepulangan 17 Jemaah Haji dari Tanah Suci Mekkah.

Setelah Jemaah Haji asal Kabupaten Dairi menyelesaikan ritual Haji di Tanah Suci yang bertempat di kantor Departemen Agama pada hari Minggu (4/10).

Penyambutan ini dihadiri oleh Bupati Dairi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Naik Syaputra Kaloko, SP, MM, Kepala Staf Haji Dairi, Ketua MUI Dairi Drs. H. Naik Angkat, MM, mewakili Kapolres Dairi Unsur Muspida, Jemaah Haji dan keluarga Jemaah Haji.

Ketua MUI Dairi Drs. H. Naik Angkat, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang sedalam dalamnya Kepada TUhan YAng Maha Esa selama berada di tanah suci secara umum kondisi kesehatan jemaah sehat walafiat.

Meski beberapa orang diantaranya sempat mendapatkan perawatan, namun kondisinya dalam keadaan baik serta tidak ada jemaah asal KAbupaten Dairi yang meninggal dunia dan pulang dalam kondisi yang sangat baik.

Ia juga menyampaikan ada 5 kriteria agar menjadi haji yang mabrur yaitu memiliki ahlak yang baik, semakin baik ibadahnya, semakin baik syariahnya, semakin baik muamalahnya (hubungan dengan masyarakat), dan semakin baik terhadap pekerjaan yang dilakukan.

Senada dengan hal itu Bupati Dairi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Naik Syaputra Kaloko, SP, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa 17 orang jemaah haji Kloter V kabupaten Dairi yang berangkat ke Tanah suci pulang dalam keadaan sehat wal'afiat.

Ia juga menyampaikan bahwa haji merupakan rukun islam yang dimana dengan berangkat haji merupakan suatu kesempurnaan sebagai umat muslim.

Beliau juga berharap kepada saudara-saudara yang muslim diberikan kesehatan dan juga berkah agar bisa menunaikan ibadah haji dan kepada jemaah haji yang telah kembali dari tanah suci agar dapat menjadi suri tauladan serta memberikan warna baru bagi masyarakat Kabupaten Dairi khususnya umat Muslim.

Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji ini diwarnai dengan sujud syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan isak tangis bahagia dari keluarga jemaah haji karena jemaah haji telah sampai dengan sehat tanpa ada kekurangan apapun.


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015