Seirampah, Sumut, 6/11 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus berupaya meningkatkan pemasaran terhadap berbagai produksi yang dihasilkan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Pj. Bupati Serdang Bedagai Ir. Alwin di Seirampah, Jumat mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan pemasaran terhadap produk unggulan daerah yang ada di di daerah itu.

Diantaranya upaya yang dilakukan adalah membina hubungan kerjasama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut.

"Salah satu upaya kerjasama yang telah dirintis dengan pihak PHRI adalah untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk unggulan daerah terutama dari IKM," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya snagat mengapresiasi kerjasama tersebut dan jangan hanya sekedar seremonial semata, tetapi terus ditindaklanjuti sehingga produk-produk unggulan asal daerah itu dapat dikenal hingga ke manca negara.

Kepada pengusaha IKM, ia juga mengimbau agar terus mendukung kerjasama tersebut dengan cara melakukan pengembangan terhadap inovasi-inovasi produk unggulan yang diciptakan sehingga mampu bersaing di pasar global.

Ketua PHRI Sumut Denny S. Wardana mengatakan, pihaknya juga akan mensosialisasikan serta memfasilitasi tempat ataugerai untuk dijadikan ajang pameran tepatnya di Sekretariat PHRI yang berlokasi di Hotel Garuda Plaza Medan.

Selanjutnya produk unggulan IKM tersebut akan didistribusikan ke hotel-hotel maupun restoran.        "Tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah untuk meningkatkan IKM khususnya produk daerah sehingga  tidak kalah saing dengan produk luar negeri," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015