Asahan, Sumut, 26/10 (Antarasumut) – Pj Bupati Asahan, H Mhd Fitriyus SH MSP menyerahkan dana pinjaman bergulir kepada 44 pelaku usaha kecil Kabupaten Asahan, Senin.

Pj Bupati menjelaskan kepada pelaku usaha yang nemerima dana bergulir merupakan program Pemkab Asahan yang disalurkan melalui Dinas Koprindag. Maka itu diminta kepada penerima dana bergulir untuk memanfaatkan sesuai dengan tujuan.

“ Sykurilah dan peruntukan dana ini dengan sebaik-baiknya. Semoga usaha yang dijalani dapat berjalan dengan lancar,” ucap Fitriyus diaula Dinas setempat.

Pj Bupati mengingatkan kepada pelaku usaha untuk membayar pinjaman dana bergulir tersebut dengan tepat waktu. Agar dana pinjaman dari Pemkab Asahan dapat digulirkan kembali dengan pelaku usaha lainya yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koprindag Asahan, H Supriyanto M.Pd melaporkan dari 44 pelaku usaha yang menerima bantuan pinjaman bergulir Pemkab Asahan tersebar di  9 Kecamatan di Asahan. Diantaranaya, Kecamatan Air Joman, Air Batu, Kisaran Barat dan Timur, Rawang Panca Arga dan Kecamatan lainya dengan total Rp 838 juta.

“ Sistem penyaluran dana bergulir ini bekerjasama dengan pihak Bank Sumut. Dan dana langsung diterima dengan mengunkan rekening dan dibayar melalui Bank Sumut Kisaran. Selain itu bekerjasama dengan tim Imtaq dan Pokja serta pihak lainya,” ungkap Supriyanto.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015