Sidikalang, 30/7 (Antarasumut) - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2015, Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi menggelar lomba tentang pengetahuan lingkungan hidup untuk siswa SD hingga SLTA se Kabupaten Dairi di lokasi KLK Panji Bako Sitinjo, Kamis.

Acara dibuka Sekda Sebastianus Tinambunan disaksikan para camat, kepala sekolah dan pimpinan SKPD.

Kakan Lingkungan Hidup Posma Tua Manurung mengatakan, selain untuk menyambut peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia di Kabupaten Dairi, kegiatan itu diharapkan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan perilaku serta memotivasi siswa sekolah terhadap upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup.

"Lomba pengetahuan lingkungan hidup diharapkan mampu berdampak positif bagi anak didik dan mampu memberikan rangsangan dan menanamkan jiwa peduli lingkungan guna meningkatkan pengetahuan tentang lingkungan hidup bagi pelajar," ujar Manurung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan SH MPd dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dan berbuat sesuai kemampuan untuk melestarikan dan menjaga lingkungan guna menciptakan Kabupaten Dairi yang bersih, sejuk dan aman.

Ia juga meminta kepada semua pihak baik pemerintah, pendidik dan orang tua menjadi contoh teladan bagi anak-anak dalam mencintai dan melestarikan lingkungan hidup.

Kesempatan itu, Sekda didampingi Kakan Lingkungan Hidup mengalungkan bad, tanda peserta kepada para peserta lomba. Sekda juga berkesempatan meninjau hutan kota yang berada dekat dengan lokasi lomba serta menanam sejumlah bibit pohon.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015