Panyabungan, 5/7 (Antarasumut) - Anggota DPRD Madina yang berasal dari Dapem II, Erwin Efendi Nasution, SH  beserta keluarga Sabtu lalu  melaksanakan sunatan massal kepada 21 anak di desa Tolang Kec. Ulu Pungkut Kab. Mandailing Natal.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk bantuan kepada warga dan saling berbagi di saat Bulan Ramadhan ini.

"Ini murni bantuan kita kepada masyarakat. Alhamdulillah, pesertanya mencapai 21 orang, mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Erwin Efendi Nasution, SH yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar di DPRD Madina berharap kegiatan ini dapat di contoh kawan-kawan anggota DPRD ataupun para donatur lainnya. “Bayangkan saja, kalau semua anggota DPRD punya kegiatan ini seperti ini berapa anak yang terbantu untuk sunatan. Orangtuanya tidak lagi mengeluarkan uang untuk biaya sunatan,” ujarnya.

Erwin berpesan kepada anak yang di sunat agar tetap menjaga kesehatan. “Adek-adek sekalian diminta tetap menjaga kesahatan, dan tetap puasa dan giat belajar. Semoga adek-adek sekalian menjadi anak-anak yang shaleh dan berguna bagi agama dan bangsa. Ingat, seseorang itu bisa menjadi besar dengan belajar dengan tekun,” ucapnya.

Kepala Desa Tolang, Abdul Mubin yang ditemui di sela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Erwin Efendi dan keluarga yang telah membuat sunatan massal di desanya. “Terimakasih banyak, warga sangat terbantu dengan kegiatan ini. Orangtua tidak lagi memikirkan biaya untuk sunatan anaknya,” ucapnya.

Abdul Mubin berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, bukan saja oleh Bapak Erwin Efendi, tapi juga anggota DPRD lainnya atau orang-orang mampu di wilayah ini. Utamanya, bagi warga Tolang yang  ada di perantauan yang saat ini sebagian hidupnya sudah lumayan.

Pewarta: Mansur

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015