Sidikalang, 2/9 (Antarasumut) - Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro diwakili oleh Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, Rabu, secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Dairi Tahun 2015 di Lapangan Stadion Panji Bako Sidikalang.

Dalam sambutannya ia mengatakan kepada para atlet untuk melakukan pertandingan dengan penuh sportivitas sesuai dengan janji atlet yang telah dibacakan sebelumnya.

"Kalah menang dalam pertandingan itu hal yang biasa, tapi bagaimana pertandingan itu bisa berjalan dengan penuh sportiv adalah hal utama yang kita harapkan," katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka untuk mempertemukan para siswa dengan siswa yang lain dari kecamatan yang lain sehingga dapat saling mengenal dan saling memahami dan juga saling berbagi informasi tentang suasana dan situasi di masing-masing sekolah.

Kepada para Kepala Sekolah yang hadir agar menciptakan suasana belajar ekstra kurikuler dengan memfasilitasi bakat dan minat siswa karena ilmu akan dapat diserap dengan belajar sambil bermain.

Kepada para wasit yang memimpin pertandingan, Beliau menghimbau agar memberikan keputusan serta penilaian dengan adil dalam setiap pertandingan sehingga dapat memberikan kepuasan kepada para atlet yang mengikuti pertandingan.

Ia berharap kedepannya kegiatan itu akan dapat diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi dan menambah cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Mari bertanding dengan penuh persaudaraan, dengan penuh kekeluargaan dan dengan penuh sportivitas," pungkas Beliau diakhir sambutannya dan membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Dairi Tahun 2015.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015