Rantauprapat, 1/9 (Antarasumut) - Plh. Bupati Labuhanbatu Ali Usman Harahap, Selasa, memberikan apresiasi kepada Akademi Kebidanan Ikabina Labuhanbatu yang telah membantu tugas pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya dibidang Kesehatan atau Kebidanan.

"Yayasan ini sudah berdiri hampir 10 tahun adalah sebuah kerja keras dan ini bukan hal gampang, hanya bagi orang yang berjiwa sosial yang dapat mempertahankan pendidikan," katanya, Selasa (1/9) dalam acara Wisuda Akademi Kebidanan Ikabina Labuhanbatu Angkatan Ke-VII Tahun 2015 yang berlangsung di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Terkait dengan hal tersebut diatas, ia minta janganlah persulit izin praktik bagi yang telah lulus kompetensi, agar mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat yang membutuhkan persalinan.

Menurut dia hari ini adalah merupakan hari yang sangat bahagia bagi anak-anak para lulusan Akbid karena telah diwisuda pada hari ini, untuk itu saya hanya berpesan tolong kuasai bahasa-bahasa Negara Asean dan kepada para orang tua, do’akan mereka agar sukses dimasa mendatang, kata Ali Usman dikahir arahan singkatnya

Dipa Topan, SE atasnama Ketua DPRD Labuhanbatu dalam sambutannya hanya mengingatkan, Bidan harus memiliki jiwa penolong sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan untuk membantu ibu-ibu hamil dikalangan masyarakat.

Sementara, Kopertis Wilayah I Sumatera Utara yang diwakili Kasi Kemahasiswaan Drs. Sulhan Lubis menerangkan bahwa ada empat hal yang harus dimiliki seorang wisudawati, yaitu dapat mengaplikasikan ilmunya, menguasai konsep teoridis secara umum, mampu mengambiil keputusan yang tepat berdasarkan analisis dan bertanggungjawab terhadap pekerjaan sendiri.

Kasi Kemahasiswaan Drs. Sulhan Lubis dan yang mewakili Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Risman, hampir senada mengatakan dan mengingatkan para wisudawati untuk tetap menjunjung nama baik dan almamater dimanapun saudari berada dan manfaatkanlah ilmu yang diperoleh untuk kemaslahatan ummat, harap mereka.

Pembantu Direktur I Akademi Kebidanan Ikabina Labuhanbatu Halimatussadiyah Harahap, dalam laporannya menjelaskan, bahwa jumlah yang di wisuda adalah sebanyak 85 orang, sedangkan Akbid Ikabina sampai saat ini sudah meluluskan wisudawati sebanyak 600 orang dari Angkatan Ke- I s/d Angkatan Ke-VII, jelasnya.

Pewarta: Tanjung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015