Rantauprapat, 4/9 (Antarasumut) - Plh Bupati Labuhanbatu Ali Usman Harahap mengatakan demokrasi yang kita laksanakan ini harus dapat menghasilkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Inilah yang perlu kita jaga agar Kabupaten Labuhanbatu tetap aman dan kondusif, makanya pada hari ini kita menyatukan tekad untuk memilih pemimpin dengan damai tanpa adanya konplik," katanya di Rantauprapat, Jumat.

Hal iti ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Deklarasi Kampanye Damai, Jum’at (4/9) pagi yang dilaksanakan oleh KPUD di Halaman Mapolres Labuhanbatu yang dihadiri 5 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Periode 2016 – 2021.

Pada kesempatan itu Ali Usman sangat mengharapkan kepada para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dalam melaksanakan kampanye nantinya diharapkan dapat menyampaikan apa adanya sesuai visi dan misi masing-masing kepada masyarakat.

"Jangan mengada-ada sampaikanlah mimpi yang baik itu kepada masyarakat untuk kebaikan Kabupaten Labuhanbatu kedepan," katanya.

Menurut dia bahwa jumlah pemilih sebanyak 262.642 orang diharapkan untuk dapat membuka hati lebar-lebar untuk mendengarkan visi misi kelima pasangan calon dan kapabel untuk memimpin Labuhanbatu nantinya kearah yang lebih baik.

Ketua KPUD Labuhanbatu Hj. Ira Wirtati, M.Pd menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan kampanye tidak ada saling menyerang atau black campign, karena kampanye adalah merupakan kegembiraan para pasangan calon dalam menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat dan pasangan calon dapat menciptakan pemilu yang tertib, aman dan damai.

Ira Wirtati dalam kesempatan itu mengingatkan, para calon bupati tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk kampanye melalui media cetak, karena ditanggung oleh penyelenggara melalui dana hibah dari Pemkab Labuhanbatu, tujuannya adalah agar pasangan calon terhindar dari money politik.

Deklarasi Kampanye Damai yang berthema “Dengan Kampanye Damai Kita Tingkatkan Kualitas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2015” tersebut dihadiri lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

Kelimanya yakni pasangan calon dengan nomor urut 1 Zainal Arifin Dalimunthe-Wira Abdi Dasopang, nomor urut 2 Mahini Rizal- Waluyo, nomor urut 3. Pangonal Harahap- dan Andi Suhaimi Dalimunthe, nomor urut 4. Suhari-Ihsan Rambe, nomor urut 5. dr Tigor Panusunan Siregar-Erick Adtrada Ritonga.

Suasana Deklarasi Kampanye Damai yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan itu di hiasi dengan penandatanganan Naskah Kesepakatan Kampanye Damai Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2015 oleh kelima pasangan calon yang disaksikan Komisioner KPU, Muspida dan Panwas Labuhanbatu.




Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015