Rantauprapat, 23/9 (Antarasumut) - Plh. Bupati Labuhanbatu Ali Usman Harahap bersama Ketua DPRD, Kapolres, Kasdim, Ketua MUI dan Kakan Kemenag Labuhanbatu melepas pawai takbiran Idul Adha 1336 H.

Ali Usman dalam arahannya mengatakan, piahknya mengajak semua pihak agar keseokan harinnya sama-sama melaksanakan sholat id, apakah dilapangan terbuka atau di masjid-mesjid dengan mengedepankan ketentraman dan ketertiban.

"Selain itu saya mengajak dan menghimbau kepada saudara-saudara yang memiliki harta atau rezeki yang lumayan, agar dapat menyembelih kurban dan membagikannya kepada jiran tetangga atau fakir miskin yang berhak untuk mendapatkannya," katanya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menyikapi perbedaan dari pada Hari Raya ini dengan hal-hal yang biasa saja dan jangan dipertentangkan.

Selanjutnya kepada Pak Kapolres dan seluruh jajarannya, diucapkan terima kasih atas berbagai kegiatan yang terus dipantau dan dikawal sehingga Kabupaten Labuhanbatu Alhamdulillah dalam keadaan yang kondusif dan aman.

Oleh karena itu sebelum kami melepas keberangkatan dari pada Pawai Takbiran ini saya mohon dengan hormat kepada seluruh peserta pawai agar betul-betul memperhatikan peraturan lalulintas, memperhatikan pengguna jalan lain supaya kegiatan ini betul-betul menjadi kegiatan yang dirahmati Allah SWT.

"Pawai takbiran ini adalah sebagai upaya meningkatkan dan menyemarakkan syi’ar agama islam ditengah-tengah masyarakat luas dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M di Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Sementara, Kakankemenag Labuhanbatu H Dahman Hasibuan dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pawai takbiran ini diikuti oleh instansi Pemerintah, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan yang terdiri dari, mobil roda 4 sebanyak 50 unit, kenderaan roda 3 sebanyak 93 unit dan roda dua sebanyak 125 unit.

"Khusus kepada panitia penyelenggara kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah bersungguh-sungguh bekerja dan dibarengi dengan niat yang ikhlas untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.


Pewarta: Tanjung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015