Medan, 22/9 (Antara) - Presiden Joko Widodo diagendakan meninjau perkembangan penanganan pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (24/9).

Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Enoh Solehuddin di Medan, Selasa, mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Karo tersebut merupakan agenda utama kunjungan kerja selama dua hari di Sumatera Utara.

Direncanakan, Presiden Joko Widodo tiba di Lanud Soewondo Medan pada Kamis (24/9) setelah menyelesaikan kunjungan di Kalimantan.

Setelah itu, Presiden dan rombongan akan meninjau kondisi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, termasuk melihat perkembangan relokasi di kawasan Siosar, Karo.

Setelah bermalam di Medan, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara pada Jumat (25/9).

Usai kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan ke Kota Binjai.

"Usai shalat Jumat, baru (Presiden dan rombongan, red.) kembali ke Jakarta," katanya tanpa menyebutkan agenda Presidn RI di Binjai.

Kodam I Bukit Barisan belum memberikan penjelasan lebih lanjut, termasuk jumlah pengamanan karena masih akan didiskusikan dengan Pemprov Sumut.

"Rencananya, malam ini dirapatkan di gubernuran (Rumah Dinas Gubernur Sumut, red.)," kata Enoh Solehuddin.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015