Sei Rampah, 9/9 (Antarasumut) - Plh. Bupati Serdang Bedagai Haris Fadillah MSi mengantarkan langsung keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) yang akan bertolak ke tanah suci pukul 10.00 WIB dari Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (8/9).

Jamaah calhaj Kabupaten Sergai ini yang sehari sebelumnya telah dilepas keberangkatannya dari Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan menuju Asrama Haji Medan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 17 Embarkasi Medan tahun 2015/1436 H.

bergabung bersama jamaah asal Kota Medan, Tanjung Balai, Tebing Tinggi dan Kabupaten Deli Serdang. Hal ini dikemukakan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala melalui telepon selularnya kepada wartawan, Selasa (8/9).

Dijelaskan Kabag Humas Indah Dwi Kumala, usai melepas keberangkatan rombongan jamaah calhaj Plh. Bupati Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi mengatakan bahwa para jamaah harus bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah yang istimewa itu.

Sehingga nantinya akan menjadi haji/hajjah yang mabrur. "Untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan yang ditentukan oleh Allah SWT dan Rasul-rasulnya".

Juga diingatkan kepada para jamaah agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga makan, minum dan istirahat yang cukup. Haji adalah ibadah bersifat fisik. Karenanya kondisi tubuh yang prima sangat diharapkan agar mudah dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji, ujar Kabag Humas.

"Selamat jalan kepada Dhuyufurrahman, semoga diberi kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah haji, baik yang sunah dan yang wajib sehingga mendapatkan predikat haji yang mabrur serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal'afiat", pungkas Indah.

Diakhir acara pelepasan keberangkatan jemaah calon haji ditandai dengan penyerahan pataka merah putih serta dokumen kelengkapan haji secara simbolis kepada Kepala Regu jamaah Calhaj dengan nomor penerbangan GA 3117.

Keberangkatan Embarkasi Medan Kloter 17 ini turut dihadiri Asisten II Pemko Medan H. Erwin Lubis SH, MM, Walikota Tanjung Balai Drs. H. Thamrin Munthe M.Hum, Ketua Komite III DPD RI DR. Selamet Hud dan Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis Siregar.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015