Samosir, Sumut, 25/8 (Antara) - KPU Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menlakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati melalui rapat pleno terbuka di Wisma AE Manihuruk, di Pangururan, Selasa.

Pengundian yang dihadiri empat pasangan calon pada pilkada tahun 2015 beserta para pendukung ini berjalan tertib, lancar dan aman di bawah pengamanan kepolisian setempat.

Divisi Bidang Teknis KPU Samosir Fernando Sitanggang menjelaskan, pelaksanaan pencabutan urutan nomor undian dilakukan pasangan calon yang meregistrasi kehadiran pertama dan selanjutnya.

Hasilnya, Hatorangan Simarmata-Oloan Simbolon memperoleh nomor urut satu, Alusdin Sinaga-Ober SP Sagala nomor urut dua, Raun Sitanggang-Pardamean Gultom nomor urut tiga dan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga nomor urut empat.

Komisioner menerbitkan berita acara pleno pengundian dan penetapan nomor urut yang turut ditandatangani empat pasangan calon.

Bupati Samosir Mangindar Simbolon berpesan agar seluruh pasangan calon tetap menjaga kondusivitas daerah ini dan bersaing meraih simpati masyarakat dengan cara yang santun. ***2***


Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015