Salak,Sumut, 24/8 (Antara) - Pemkab Pakpak Bharat, Sumatera Utara, memberikan bantuan untuk gereja sebagai wujud dukungan akan kehidupan beragama di daerah itu.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya," kata Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, di Salak, Senin.

Usai menyerahkan bantuan itu, ia mengatakan bantuan tersebut dapat diartikan sebagai dukungan kedamaian di daerah itu yang selama ini tetap terjaga dengan baik.

Makna itu akan terus berlanjut karena ketenangan dan kerukunan dalam kehidupan beragama di daerah itu juga berkorelasi positif akan pelaksanaan pembangunan.

"Program-program pembangunanakan berjalan dengan lancar dan baik apabila kondisi masyarakat yang kondusif," katanya.

Ia mengatakan secerdas dan sekuata papun manusia, apabila tidak dibarengi dengan kekokohan iman niscaya tidak sempurna dirinya.

Selain itu ia juga mengingatkan agar semua pihak didaerah itu untuk selalu menjaga ketenteraman sesama dan antar umat beragama.

"Kepada para rohaniawan agar tak lupa mengawasi dan mengawal proses ini karena ini untuk kepentingan kita semua," katanya.

Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P. Berutu, mengatakan bantuan itu harus dijadikan bagai stimulan dalam pembangunan gereja dan untukmeningkatkan partisipasi masyarakat secara swadaya sebagai cerminan umat beragama yang baik dan peduli.

Peran serta pihak gereja sebagai penerang di tengah-tengah masyarakat juga memang harus terwujud dengan lebih baik lagi, termasuk untuk menuntaskan beragam persoalan yang hadir ditengah-tengah masyarakat," katanya.











Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015