Medan, 23/8 (Antara) - Firmansyah (30) warga Desa Siujan-ujan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara tewas karena tersengat listrik, Minggu.

Dalam pesan singkat yang diterima di Medan, Minggu malam, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban sedang berada di perkebunan untuk memanen sawit pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketika hendak mendirikan galah untuk memotong tandan sawit, galah egrek yang terbuat dari bahan aluminium tersebut bersentuhan dengan salah satu kabel listrik yang telanjang.

Sentuhan galah aluminium ke kabel yang terdapat pada tiang listrik tesebut mengakibatkan korban terjatuh dan meninggal dunia.

"Korban sempat melekat hingga terjatuh di TKP dan meninggal dunia," katanya.

Peristiwa yang dialami Firmansyah itu diketahui dua orang saksi yakni Siti Aminah boru Purba (70) dan Apriandi (17) yang juga penduduk Desa Siujan-ujan.

Pihak kepolisian yang mengetahui peristiwa itu langsung turun ke lokasi, termasuk mengamankan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kronologis kejadian.

Disebabkan berupa kecelakaan, tidak ada yang menjadi tersangka dalam peristiwa tersebut. ***2***


Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015