Binjai, Sumut, 18/8 (Antara) - Air di salah satu sumur milik warga di Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai berubah menjadi panas sehingga menarik perhatian masyarakat.


Herbin Ritonga, warga Jalan Danau Maninjau, Kecamatan Binjai Timur selaku pemilik sumur, Selasa, mengatakan, fenomena itu terjadi dalam satu minggu terakhir.


Meski mengetahui kalau air sumurnya menjadi panas, tetapi Ritonga tidak mengetahui secara pasti penyebab fenomena yang menarik perhatian tersebut.


"Airnya berubah menjadi panas dan beraroma tidak sedap," katanya.


Beberapa personel polsek setempat sudah melihat ke lokasi dan mengambil contoh air sumur yang terlihat mengeluarkan asap tipis bewarna putih tersebut.


Menurut Ritonga, fenomena menghangatnya air sumur miliknya tersebut berawal ketika memasuki bulan suci Ramadhan.


Namun semakin lama, air dari sumurnya yang memiliki diamater satu meter dengan kedalaman tujuh meter itu semakin panas sehingga tidak lagi dapat dipergunakan untuk mandi.


Sebelum diperiksa mengenai penyebabnya, air sumur miliknya tersebut tiba-tiba menjadi panas dan mengeluarkan aroma tidak sedap seperti aroma kapur.


Ia hanya berharap agar Pemkot Binjai segera menurunkan tim ahlinya untuk mencari tahu penyebab air sumur yang tiba-tiba menjadi panas tersebut. ***4***


(T.KR-IFZ/C/I023/I023) 18-08-2015 18:54:52

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015