Simalungun, Sumut, 28/7 (Antara) - Korem 022/Pantai Timur mengagendakan pertemuan secara rutin untuk membangun kemitraan dengan insan pers agar lebih komunikatif dan memperkuat kekeluargaan.

Menurut Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo di Simalungun, Selasa, pers melalui pemberitaan memiliki peran penting dalam membangun negara dan peradaban bangsa.

TNI sebagai benteng terakhir pertahanan negara perlu menjalin hubungan emosional dengan elemen masyarakat, termasuk pers untuk menjaga keutuhan NKRI dan kondusifitas daerah.

"Wilayah tugas Korem 022/PT mencakup 13 kabupaten/kota, dan delapan diantaranya melaksanakan pilkada serentak tahun 2015," kata Broto.

Dalam pertemuan silaturahmi nantinya, Korem 022/PT dan insan pers diharapkan bisa saling memberikan informasi, sehingga kondusifitas tetap terpantau dan terjaga.

Kapenrem 022/PT Mayor Inf Jhoni Parhusip mengatakan, pihaknya mempersiapkan media centre bagi insan pers yang bertugas di Makorem.

Jhoni berharap, pengadaan fasilitas itu berguna sebagai pusat informasi dan meringankan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik. ***4***
(T.KR-WRS/B/I. Arfa/I. Arfa) 28-07-2015

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015