Kelas hotel bintang 5 sering juga dikenal dengan istilah Luxury Hotel. StAndar yang wajib dipenuhi hotel bintang ini meliputi kamar dengan shower atau bathtub, jasa membersihkan kamar rutin, TV berwarna, meja dan kursi, sabun dan keperluan mandi lainnya, adanya resepsionis, adanya layanan faksimili, adanya layanan telepon untuk tamu, sarapan, minuman, adanya layanan deposit, sarapan dalam bentuk buffet, lampu baca di sebelah ranjang, handuk, linen, tambahan produk perawatan diri seperti sikat gigi, alat cukur, pasta gigi.

Selain itu, juga harus ada layanan pembayaran dengan kartu kredit, adanya layanan mengangkat koper, telepon di dalam kamar, akses internet, alat pengering di kamar mandi seperti hairdryer dan tisu, cermin, alat jahit, alat pembersih sepatu, layanan laundry, bantal tambahan, sistem untuk mengajukan keluhan, fasilitas lobby dengan tempat duduk dan layanan minum, layanan makan di kamar, minibar, kursi atau sofa dengan meja, mantel mandi dan selop, restoran a la carte, fasilitas parkir valet, layanan membukakan pintu, lobi hotel yang luas, serta kotak penyimpanan di kamar.

Di Jakarta sendiri, ada beberapa hotel berbintang 5 yang bisa Anda coba. Berikut 5 di antaranya.

1. Pullman Jakarta Central Park Hotel
Hotel ini berada di Podomoro City, Jalan Let. Jend S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat.Pullman Jakarta Central Park Hotel menawarkan beberapa pilihan kamar seperti deluxe room dengan luas 32 meter persegi, executive deluxe, executive suite dengan luas 68 meter persegi. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 1.303.200 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan Anda mengecek lagi di situs resminya.

2. The Sultan Hotel & Residence Jakarta
Hotel ini berada di Jalan Gatot Subroto Jakarta. The Sultan Hotel & Residence Jakarta menawarkan beberapa pilihan kamar seperti deluxe room dengan luas 40 meter persegi, executive room, grand deluxe room dengan luas 45.5 meter persegi, junior suite dengan luas 64 meter persegi, executive suite dengan luas 134 meter persegi, royal suite dengan luas 72 dan 172 meter persegi, lanais dan penthouse. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 109,65 dollar atau sekitar 1.460.120 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan Anda mengecek lagi di situs resminya.

3. Aryaduta Semanggi Hotel
Hotel ini berada di Jalan Garnisun Dalam No. 8, Karet Semanggi, Jakarta Pusat.Aryaduta Semanggi Hotel memiliki total 300 kamar tipe suite 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, 3 kamar tidur, dan penthouse. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 1.149.500 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan Anda mengecek lagi di situs resminya.

4. Grand Hyatt Jakarta
Hotel ini berada di Jalan M. H. Thamrin Kav. 28-30, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Grand Hyatt Jakarta memiliki total 427 kamar dan suite yang terbagi dalam beberapa pilihan seperti Grand King, Grand Twin, Club King, Club Twin, Grand Suite, dan Premier Suite. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 4.388.175 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan Anda mengecek lagi di situs resminyaatau di online travel agent yang biasanyamenawarkanhargalebihmurah.

5. Fairmont Jakarta Hotel
Hotel ini berada di Jalan Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.Fairmont Jakarta Hotel memiliki total 380 kamar yang terbagi menjadi beberapa pilihan seperti fairmont room dengan luas 49 meter persegi, deluxe room dengan luas 69 meter persegi, suite dengan luas 113 meter persegi, presidential suite dengan luas 303 meter persegi, sky suite dengan luas 85 dan 128 meter persegi. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 2.751.651 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan Anda mengecek lagi di situs resminya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015