Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro SSos dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan perumahan memang tidak mudah karena tidak semua keluarga PNS mampu membangun rumah, sehingga perlu bantuan pihak lain. Bupati berharap perumahan yang dibangun itu teratur, layak huni, berbudaya, efesien, dapat mendukung produktivitas dan kapasitas masyarakat, serta terjaganya kualitas dan kelestarian lingkungan hidup.

Selamat Purwadi Pimpinan Cabang PT Bank BTN Tbk Cabang Medan mengatakan, sosialisasi itu berkaitan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satunya dengan memberikan bantuan uang muka perumahan bagi PNS. “Hal ini sangat penting, sebagai upaya pemerintah memberikan pelayanan kepada PNS, khususnya untuk membantu kepemilikan rumah,” kata Purwadi.

Purwadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sumber daya manusia khususnya yang berhubungan dalam proses kredit dan persiapan di bidang teknologi informasi dengan melakukan peningkatan dan pengembangan dengan sistem yang telah terintegrasi.

Ia mengungkapkan, telah mempersiapkan di bagian suplai melalui kerja sama dengan beberapa pengembang perumahan untuk membiayai rumah dan KPR diantaranya PT. Juma Ramba Homs Nciho, Pradipa Arka Selaras, Christian Aqing Mandiri, Grand Paviliun Antuang Sidikalang dan Sinar Graha Indonesia.

“Keunggulan pemilikan rumah melalui KPR BTN Sejahtera, diantaranya proses yang cepat, persyaratan ringan, jangka waktu kredit fleksibel s/d 20 Tahun, Suku bunga 5%, uang muka mulai 1%, angsuran mulai Rp. 600.000 dan kredit di-cover dengan asuransi jiwa kredit dan asuransi kebakaran,” sebutnya.

Lola Yunita Tanjung salah satu pengembang dari Grand Paviliun Antuang Sidikalang mengakui, dengan adanya informasi tentang bantuan perumahan bagi PNS, maka hal itu merupakan kabar baik yang bisa dimanfaatkan oleh PNS sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015