Batubara, 9/12 (Antarasumut) - Dinas Kesehatan Batubara menggelar sosialisasi penyakit Pneumonia dan Difteri agar masyarakat lebih memahami penyebab dan cara mencegah penyakit tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinkes Batubara dr M Nizar,Selasa, mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberi muatan ilmu pengetahuana dan data kasus Simulasi

Pemaparan kasus Simulasi itu disampaikan oleh nara sumber dari Dinkes Sumatera Utara (Sumut), Atika Arif Siregar. Dua nara sumber dari Dinkes Batubara, dr M Nizar sendiri dan Kepala Seksi (Kasi) HP, Parlindungan Gultom.

Diharapkan para peserta dapat menerapkan hasil yang diterima pada Sosialissi tersebut di wilayah kerja Puskesmas masing-masing. Selanjutnya menyampaikannya kepada warga masyarakat.

Dengaan demikian, kinerja peserta menjadi meningkat. Dan upaya mencegah terjadinya kasus beberapa penyakit dapat diantiisipasi, khususnya bagi bayi, balita dan usia Sekolah Dasar (SD).

Mereka akan berprilaku hidup bersih daan sehat (BPBS). Petugas juga dibekali teknis dan cara pencatatan dan laporan data berbagai penyakit yang banyak dialami oleh para bayi.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014