Medan, 11/6 (Antara) - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik kepengurusan tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Utara di Medan, Kamis.

Di tingkat Provinsi Sumut, Harry Tanoesoedibjo melantik Rudi Zulham Hasibuan sebagai Ketua DPW Partai Perindo Sumut yang didampingi Binsar Simatupang sebagai sekretaris.

Kemudian, dilantik kepengurusan Kota Medan diketuai Dianto, Tebing Tinggi diketuai Bun Lak, Binjai diketuai Sukiwi Ijong, Sibolga diketuai Malul, Gunungsitoli diketuai Elifati Telaumbanua, Pematangsiantar diketuai Minten Saragih, Padangsidempuan diketuai Miswar Nasution, dan Tanjungbali diketuai Syafaruddin.

Setelah itu, kepengurusan di Kabupaten Langkat diketuai Thomas Sahputra, Serdang Bedagai diketuai Andy Aling, Karo diketuai Joy Harlim Sinuhaji, Dairi diketuai Impal Sinaga, Pakpak Bharat diketuai Parulian Banurea, dan Labuhanbatu Utara diketuai Tan Sun Lie.

Selanjutnya, kepengurusan Kabupaten Tapanuli Selatan diketuai Hambali Nasution, Mandailing Natal diketuai Aswin Lubis, Nias Utara diketuai S Gea, Nias diketuai Idaman Gulo, Nias Barat yakni Setieli Gulo, Nias Selatan diketuai RH Halawa, Padang Lawas Utara diketuai Parlindungan Harahap, Padang Lawas diketuai Palti Raja Siregar.

Kemudian, kepengurusan Kabupaten Samosir diketuai Hisar Wahab Sinaga, Labuhanbatu Selatan diketuai M Tambak, Simalungun diketuai Baren S Saragih, Batubara diketuai M Khaidir Basyrah, Toba Samosir diketuai M Marpaung, Deliserdang diketuai Sri Hardono, Tapanuli Utara diketuai Saut Matondang, Labuhanbatu diketuai Rizal Harianto, Asahan diketuai HI Zaini, Tapanuli Tengah diketuai Milson Silalahi, dan Humbang Hasundutan diketuai Guntur Simamora.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan menyampaikan apresiasi atasĀ  kepercayaan pengurus pusat untuk memimpin parpol yang mengusung konsep kesejahteraan rakyat tersebut.

"Ini kami anggap sebagai amanat. Kami berharap bisa mewujudkan Indonesia Sejahtera yang dicita-citakan Partai Perindo," katanya.

Rudi mengakui jika kepengurusan Partai Perindo di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumut mayoritas wajah baru dalam dunia perpolitikan.

"Di Sumut, Partai Perindo umum terdiri dari orang-orang yang baru berpartai dengan menerapkan cara baru dalam berpartai," katanya.

Dengan wajah baru tersebut, diharapkan kader-kader Partai Perindo di Sumut adalah sosok-sosok yang bersih dan mampu melahirkan kreasi dan inovasi dalam berpolitik.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dalam memilih calon pemimpin partai di kabupaten/kota.

Awalnya, Partai Perindo Sumut menerima pendaftaran sekitar 250 nama yang menyatakan kesiapan untuk menjadi pimpinan partai di kabupaten/kota.

Namun sebagian pendaftar tersebut ada yang menyatakan mundur ketika dimintai komitmen normatif dalam membesarkan Partai Perindo di daerah masing-masing.
"Namun kami bangga karena lebih banyak yang bertahan. Mudah-mudahan, yang dilantik ini orang-orang yang tidak pernah mundur," katanya. ***2***
(T.I023/B/B. Situmorang/B. Situmorang)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015