Tebing Tinggi, 3/6 (Antarasumut) - PT Inalum (Persero) melanjutkan bantuan pendidikan di Tebingtinggi yang diberikan setiap awal Mei bertepatan dengan Hardiknas.

Tahun ini, bantuan pendidikan kembali diberikan. Para penerima bantuan adalah siswa SMA sederajat.

Bantuan beasiswa ini diserahkan langsung oleh Ir.H.Oki Doni Siregar (Wakil Walikota Tebing Tinggi) dan Ir.W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR PT Inalum kepada 35 penerima beasiswa di Lapangan Sepak Bola Ramlan Yatim – Jalan Gunung Leuser – Kota Tebing Tinggi (2/05) lalu.

Djoko yang didampingi Arfan Iqbal Harahap selaku Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum dan Ganda Sukmana (Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat) mengatakan bantuan ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang pendidikan.

“Secara historis hubungan yang baik antara kota Tebingtinggi dan PT Inalum telah terbangun sejak zaman kontruksi proyek asahan puluhan tahun lalu,” papar Djoko.

Djoko menambahkan bahwa bantuan beasiswa ini untuk tahap pertama disalurkan kepada 35 murid dari 60 murid yang direncanakan akan diserahkan dalam 2 tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada bulan Mei 2015 berkaitan dengan hari pendidikan nasional serta sebagian lainnya pada tahun ajaran baru nantinya.

Ir.H. Oki Doni Siregar Wakil Wali Kota Tebingtinggi  didampingi Samose Harahap selaku Sekda dan Drs. Pardamean Siregar selaku Kadis Pendidikan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan PT Inalum selama ini.

Wakil wali kota juga memuji cara penyaluran beasiswa yang diserahkan langsung oleh dinas pendidikan untuk mencari siswa yang benar-benar membutuhkan.

"Pola pemberian beasiswa yang dilaksanakan oleh PT Inalum bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dapat dipertahankan, karena Dinas Pendidikan-lah yang lebih mengetahui kondisi ekonomi dan sosial dari si penerima beasiswa,” kata Oki.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015