Medan, 24/5 (Antara) - Jaringan Pemuda Dan Resmaja Masjid (JPRMI) Kota Medan diharapkan mampu jadi duta anti narkoba di kota itu, diantaranya dengan memberikan pencerahan-pencerahan kepada remaja dilingkungan sekitar mesjid masing-masing.
"Selain itu JPRMI jug aharus menjadi pelopor penegakkan syiar Islam dikalangan organisasi kepemudaan, sehingga generasi muda lainnya dapat terpacu dan meneladani sikap-sikap remaja mesjid," kata Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Medan Erwin Lubis, Minggu, pada pelantikan JPRM Kota Medan periode 2015-2019.
Disamping itu tambah Erwin, JPRMI juga diharapkan mampu menjadi tonggak kerukunan umat beragama di Kota Medan, dan menjadi salah salah satu motor penggerak pembangunan serta duta lingkungan hidup.
Lingkungan hidup juga harus menjadi perhatian utama, mengingat dewasa ini persoalan lingkungan tengah menjadi sorotan dan untuk itu JPRM harus mengambil peran terhadap kelestariannya.
"Saya juga sarankan JPRMI membentuk kelompok-kelompok pengajian menjelang sholat berjamaah, dan membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan dunia remaja khususunya," katanya.
Menurut dia, JPRMI sebagai salah satu wadah pembinaan remaja mesjid, perlu melakukan kegiatan yang lebih kongkrit dimulai dari monitoring remaja masjid, pengajian malam hari, pesantren kilat, sekolah berbasis masjid.
"Ini semua menjadi peranan yang sangat strategis bagi JPRMI dalam membina generasi muda Kota Medan," katanya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015