Medan, 17/5 (Antarasumut) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Medan Johor menargetkan tampil sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan Wilayah I.

"Ajang bergengsi antar kecamatan se-kota Medan merupakan momen dan peluang untuk membuktikan kecamatan Medan Johor dapat tampil terbaik dan menargetkan sebagai juara umum pada Porwil Kota Medan Wilayah I,” ujar Ketua KONI Medan Johor Sakino didampingi sekretaris Marwan Lubis, Minggu (17/5).

Dikatakannya, peluang ini disebabkan pada porkot tahun lalu menempati peringkat kedua. Untuk itu, Porwil Kota Medan Wilayah I yang diikuti 6 kecamatan, yakni yakni Medan Kota, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Timur, Medan Tuntungan, dan Medan Selayang.

Persiapan atlet telah matang untuk memperoleh medali emas sebanyak-banyaknya dalam 11 cabang yang dipetandingkan. Ajang ini juga sebagai pemanasan bagi Medan Johor untuk mempersiapakan atlet dalam arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke VII yang digelar tahun ini

Ia menjelaskan, dari Kecamatan Medan Johor telah lahir atlet yang menorehkan prestasi dalam cabor wushu dan bulu tangkis pada tingkat nasional, bahkan internasional.

Sebanyak 11 cabang yang dipertandingkan, KONI Medan Johor akan mendulang emas pada cabor unggulan, yakni atletik, bulu tangkis, karate, catur dan tentunya medali emas bergengsi dalam cabang sepakbola.

Tidak dipungkuri daerah maupun Negara manapun dalam mengikuti pesta olahraga tampil sebagai juara umum, merasa kurang puas jika tidak memperoleh emas dalam pertandingan sepabola.

Untuk pembinaan atlet, tambahnya, KONI Medan Johor terus secara berkesinambungan melakukan pembinaan atlet, sehingga ke depannya akan muncul atlet yang dapat mengharumkan Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumut, dan Negara Indonesia.

Pembinaan atlet ini akan bekerjasama dengan pihak sekolah, karena pembinaan atlet untuk menorehkan prestasi dapat dilakukan dengan berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Medan Johor.

“Untuk acara penutupan Porwil Kota Medan Wilayah I, Kecamatan Medan Johor telah dipercayakan untuk menggelar acara tersebut. Atas apresiasi yang diberikan Camat Medan Johor Khoiruddin Rangkuti, maka KONI dan muspika setempat telah melakukan persiapan sehingga acara penutupan, 21 Mei mendatang dibuat meriah dengan melakukan penggalangan massa untuk mensukeskan Porwil," katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015