Oleh Rinto Aritonang

Doloksanggul, Sumut, 12/5 (Antara) – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Medang melaksanakan pembekalan atas sejumlah 170 Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik menjadi aparatur pemerintahan di wilayah Pemerintah Kabupaten Humbanghasundutan, Selasa, di Pendopo Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Materi pembekalan yang disampaikan Agus Praptana dari BKN Regional VI Medan mengambil topik soal peningkatan keterampilan PNS dalam berbagai aspek. Materi pembekalan tersebut menekankan keterampilan kerja yang disertai sikap penuh tanggungjawab.

Sebelumnya, pengambilan sumpah dan janji atas 170 PNS dimaksud telah dilakukan Bupati Humbahas Maddin Sihombing di tempat yang sama.

Maddin menegaskan jika sumpah dan janji yang diucapkan harus dilaksanakan dengan baik. Dimana, PNS harus setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah, juga menaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab.

Tak hanya itu saja, PNS juga dituntut untuk senantiasa menjungjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat PNS serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan diri sendiri, kelompok, seseorang atau golongan. Dan, PNS disumpah untuk memegang rahasia jabatan yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan. Serta, bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat.

Pengambilan sumpah dan janji ini disaksikan Kepala Bidang Status Kepegawaian dan Pensiun Kantor Regional VI BKN Medan Agus Praptana, S.Sos MAP, Wakil Bupati Humbahas Drs. Marganti Manullang, Sekretaris Daerah Kabupaten Saul Situmorang, SE. MSi, dan beberapa pimpinan SKPD.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015