Binjai, 7/5 (Antara) - Pelaku penjambretan di Kota Binjai, Sumatera Utara, ditangkap warga sedangkan rekannya berhasil lolos dan kini masih dalam pengejaran petugas polisi.

"Ada satu tersangka penjambretan yang diamankan warga," kata salah seorang warga Kota Binjai, Ozi, di Binjai, Kamis.

Ozi menjelaskan pelaku penjambretan yang ditangkap warga itu berinitial MI, kettika itu melakukan aksinya di jalan Perjuangan Kota Binjai.

Saat melakukan aksinya korban berteriak sehingga mengundang masyarakat dan warga sekitarnya melakukan pengepungan terhadap pelaku penjambretan, dan mengamankan seorang pelakunya.

Puluhan warga juga sempat melakukan pengepungan untuk menangkap tersangka lainnya di jalan Tengku Amir Hamzah Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, katanya.

Namun walaupun sudah dikepung, tersangka MD belum juga ditemukan, tapi sudah diketahui alamatnya yaitu warga Jalan Nenas Kecamatan Binjai Barat.
Tersangka yang ditangkap ini masih berusia 15 tahun, dan sudah tidak bersekolah lagi.

Sementara tersangka MI dalam pengakuannya baru melakukan aksianya sebanyak dua kali dan ianya berperan sebagai pengemudi sepeda motor sementara rekannya yang hingga sekarang masih borum selaku pemetik..

Tersangka yang masih di bawah umur dan putus sekolah ini mengaku awalnya mengikuti korban selama 10 menit, baru melakukan aksi penjambretan.

Rencananya hasil dari penjambretan tersebut akan dipergunakan untuk bersenang-senang, katanya.

Kini tersangka pelaku penjambretan itu diamankan petugas di mapolsek Binjai Utara, guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara itu di lokasi kaburnya satu tersangka lainnya, sejumlah warga masih menunggu tersangka keluar dari persembunyiannya dan kemudian nantinya akan diserahkan kepada petugas polisi.***2***
Riza Fahriza
(T.KR-IFZ/B/R. Fahriza/R. Fahriza)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015