Pantai Cermin,10/4 (Antarasumut) - Dalam peningkatan akselerasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali melaksanakan road show kesehatan.

Berbeda pada tahun sebelumnya, rangkaian road show pelayanan kesehatan ini dikhususkan bagi para pelajar. Hal ini dilakukan dikarenakan pelajar merupakan kelompok yang rentan terhadap berbagai masalah, terutama masalah kesehatan.

Hal ini dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada kegiatan Road Show Peningkatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan di SMA Negeri (SMAN) 1 Pantai Cermin Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (9/4).

Turut hadir Kadis Kesehatan drg. Zaniyar MAP dan jajarannya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM dan jajarannya, Camat Pantai Cermin Gunawan Hasibuan S.STP dan Muspika Pantai Cermin, perwakilan SKPD, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Pantai Cermin Drs. M. Yazid Ritonga dan para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, orang tua siswa dan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Soekirman bahwa pelajar sejatinya adalah harapan dan generasi penerus pemimpin bangsa hendaknya memiliki kecerdasan spritual, intelektual serta emosional yang kuat sehingga nantinya mewujudkan bangsa yang kuat pula.

Perkembangan dunia yang kian mengglobal menjadikan perubahan yang besar terhadap prilaku, untuk itu perlu adanya perhatian secara khusus dari berbagai pihak dalam rangka menciptakan dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal itu dilakukan dengan cara pembinaan dan pelayanan kesehatan secara baik dan berkesinambungan salah satunya membudidayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mencegah sex bebas dan penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di masyarakat.

Diakhir sambutannya Bupati Sergai berpesan kepada para orang tua agar turut serta berperan aktif dalam membina dan mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya karena ini bukan semata-mata tugas dari para pendidik/guru.

Dan berharap melalui kegiatan road show pelayanan kesehatan dapat menjalin kerjasama yang lebih erat antara pemerintah dengan seluruh masyarakat serta dapat dilanjutkan dimasa mendatang.(jrd)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015