Medan, 7/3 (Antarasumut) - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya Kota Medan periode 2015-2020, Sabtu (7/3) di Lapangan Banteng Medan.

Dalam kesempatan itu Eldin mengatakan pemuda memiliki akselesrasi pembangunan termasuk dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemuda merupakan faktor dalam pembangunan, baik buruknya suatu negara dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewais bangsa dan negara.

"Generasi muda harus mempunyai karakter kuat untuk membangun bangsa dan negara, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing dan mampu memahami pengetahuan dan teknologi," katanya.

Eldin berharap melalaui pelantikan DPD IPK Kota Medan, peran kepemudaan yang selama ini telah diperlihatkan IPK harus lebih baik, dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta mampu berperan aktif dalam memajukan Kota Medan.

Semoga kedepannya seluruh organisasi kepemudaan lebih harmonis serta bersinergi dan bergandengan tangan mengususung Kota Medan yang jauh lebih baik lagi.

"Saya atas nama pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD IPK Kota Medan priode 2015-2010, selamat berkerja semoga semakin amanah dan menjadikan IPK sebagai wadah terbaik bagi para anggotanya dalam pengembangan diri, “ ujar Eldin.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015