Medan, 4/3 (Antara) - Asosiasi Kota PSSI Medan menggelar turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam upaya lebih meningkatkan animo untuk lebih menggeluti sepak bola sekaligus mencari bibit-bibit berbakat untuk kemudian dibina secara intensif.

"Turnamen mulai digelar pada 20 Maret 2015 di Stadion Kebun Bunga Medan," kata Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Ramli, Rabu.

Animo sejumlah SSB di Kota Medan untuk mengikuti turnamen tersebut cukup luar biasa, sampai hari ini tak kurang dari 32 tim sudah mendaftar untuk ikut even yang menurut rencana akan rutin digelar setiap tahunnya.

Untuk menampung minat SSB mengikuti even tersebut, panitia turnamen menerima sampai maksimal 48 tim dan pengambilan formulir pendaftaran masih bisa dilakukan sampai 10 Maret di sekretariat PSSI Medan di Stadion Kebun Bunga.

"Setiap SSB yang mengikuti turnamen ini akan mendapat bantuan berupa lima buah bola. Bantuan bola itu diberikan oleh ketua dewan pembina PSSI Medan, Dzulmi Eldin yang juga Wali Kota Medan," katanya.

Selain mendapat bola gratis, Iswanda menjelaskan bahwa biaya pendaftaran juga hanya Rp150 ribu, karena inti dari turnamen tersebut untuk membina dan mencari bibit baru pesepakbola di Medan.

"Maka pendaftaran kita buat lebih murah dari rata-rata pendaftaran turnamen di Medan yang mencapai Rp250 ribu.Perlahan tapi pasti pembinaan sepak bola kita harus kembali dibangkitkan," katanya.

Ketua panitia turnamen antar SSB, Tengku Eswin menjelaskan, turnamen dikhususkan untuk SSB kelompok umur 15 tahun dan 12 tahun.

Salah satu misi digelarnya even ini juga untuk menghindarkan remaja dan anak-anak dari perbuatan negatif.

"Dengan mengikuti even seperti ini kan kesibukan remaja dan anak-anak kita jadi terarah. Kita sangat khawatir dengan bahaya narkoba, itu harus dihindari dan dijauhkan. Lewat sepak bola saya rasa kita bisa menjauhi hal negatif itu," katanya.

Menurut dia, meski even tersebut khusus untuk SSB di Kota Medan, namun masing-masing SSB boleh diperkuat oleh pemain yang berdomisili di luar Kota Medan.

"Namun hanya 30 persen dari total pemain yang didaftarkan. Untuk informasi lebih jelas bisa langsung datang ke sekret PSSI di Kebun Bunga. Pendaftaran terakhir 10 Maret dan langsung technical meeting," katanya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015