Dairi,  9/2 (Antara Sumut)- Pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi mengikuti tes urine secara mendadak, Senin, di Kantor Bupati Dairi yang dilakukan oleh tim Polres Dairi dipimpin Wakapolres Kompol Samsul Bahri Siregar.

Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro S.Sos didampingi Wakil Bupati Irwansyah Pasi SH di sela-sela pemeriksaan mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak usai mengikuti apel gabungan. Bahkan rencana pemeriksaan hanya diketahui dirinya dan Kapolres Dairi.

Tes urine nantinya akan dilakukan secara bertahap. "Saat ini kita masih lakukan (pemeriksaan) untuk bupati, wakil bupati, sekda, pejabat eselon II dan III. Selanjutnya ke seluruh staf PNS dan kepala desa," ujarnya.

Bupati mengaku prihatin banyaknya kasus narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Dairi. Pemeriksaan dimaksudkan juga sebagai komitmen agar Dairi bebas narkoba karena menghancurkan generasi muda. Untuk pihaknya akan bertindak tegas dengan mencopot  pejabat yang terbukti positif narkoba sesuai hasil pemeriksaan.

Wakapolres Dairi Kompol Samsul Bahri Siregar mengatakan, hasil tes urine sudah bisa didapatkan pada siang harinya. Namun, hasil pemeriksaan akan diserahkan kepada Bupati Dairi. Wakapolres juga mengatakan, untuk yang positif narkoba pada pengecekan awal nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan darah untuk lebih akurat.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015