Langkat, Sumut, 4/2 (Antara) - Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berharap petugas kesehatan baik itu di rumah sakit maupun di Puskesmas harus memberikan pelayanan optimal kepada warga yang membutuhkan perawatan maupun pertolongan cepat.

"Berikanan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," kata Wakil Bupati Kabupaten Langkat Sulistianto, ketika kunjungan mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Tanjungpura dan Puskesmas Tanjungpura, Rabu.

Dalam kunjungan mendadak ini, Wakil Bupati melihat sejauh mana kinerja para staf di Rumah Sakit Umum dan Puskesmas Tanjungpura dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan medis kepada mereka.

Perlu managemen yang bagus, baik itu segi pelayanan ataupun fasilitas, agar masyarakat merasa nyaman dan senang, katanya.

Sulistianto menegaskan sidak ini juga bagian dari visi-misi Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu, SH, yang menargetkan peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) masyarakat Langkat dalam bidang kesehatan.

"Kita akan terus sidak yang seperti ini sesuai dengan amanah bupati agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat kelurahan, kecamatan mengetahui bahwa tanggung jawab bekerja adalah hal yang tak terpisahkan dalam pengabdian kepada negara," ujarnya.

Secara terpisah Ketua Forum Peduli Kesehatan Masyarakat (FPKM) Kabupaten Langkat Surkani berharap agar sidak yang dilakukan memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja para petugas kesehatan baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas.
"Optimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga program Pemkab Langkat sesuai dengan visi dan misi bupati dapat berjalan dengan baik," katanya.

Puskesmas 24 jam harus benar-benar memenuhi standar pertolongan cepat bagi kepentingan seluruh masyarakat agar bisa mereka menikmati pelayanan yang prima.

"Jangan sampai ada pengabaian terhadap pelayanan warga yang sakit, karena itu akan berdampak terhadap kinerja pimpinan," sambungnya.***4***

(T.KR-IFZ/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015