Pancurbatu, 26/1 (Antarasumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 Hijriah yang digelar pengajian Jami’atul Muslimat Nahdlatul Ulama kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan  Pancur.

Acara yang digelar , Minggu sore, diapangan sepak bola Desa Tengah Kecamatan Pancur Batu itu juga dirangkai dengan penyerahan  bingkisan sembako kepada 28 orang relawan bilal mayit dan menghadirkan penceramah Al Ustadz H Irfan Yusuf.

Bupati Ashari Tambunan mengatakan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan ini merupakan satu wujud rasa syukur dan sekaligus  merupakan upaya untuk memperkuat keimanan dan kecintaan kepada   Rasulullah SAW.

Hal itu guna membentuk manusia yang religius, siap menghadapi kehidupan  yang penuh tantangan sesuai dengan ajaran yang dibawa oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Keteladanan Rasulullah, lanjut dia, juga harus ditiru, dimana beliau diterima semua golongan dan menjadi tokoh  yang diakui, bukan hanya dikalangan umat Islam, akan tetapi oleh seluruh  umat  dan bangsa-bangsa di dunia.

Karena ajaran agama yang dibawa Rasul  salah satu diantaranya adalah ajaran yang mengajak umatnya untuk berbuat baik kepada sesama manusia.

"Hal inilah yang harus kita teladani, untuk menata kembali kehidupan umat ditengah-tengah munculnya pergeseran  dan menurunnya pemahaman dan pengamalan  nilai-nilai  ajaran agama," katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015