Samosir, Sumut, 16/1 (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Sumatera Utara, diusulkan mengembangkan agrowisata untuk lebih meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke "Negeri Indah, Kepingan Surga" ini.

"Horas Samosir Fiesta masih menawarkan pagelaran lapangan terbuka, perlu adanya penjelajahan objek wisata sehingga lebih menarik," ujar tokoh masyarakat, Manginar Sitanggang, Jumat, di Pangururan.
Untuk mendukung program ini, Pemkab diminta membenahi struktur jalan dan pendukung lainnya supaya memberikan kenyamanan perjalanan bagi wisatawan dalam melihat objek wisata di berbagai lokasi.

"Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya sudah menata sejumlah objek wisata, tetapi jangan tinggalkan yang lainnya, harus juga dibenahi," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir ini.

Seiring pembenahan bidang pariwisata, bidang pertanian perlu dikembangkan dengan varietas tanaman unggulan, karena secara paralel kedua bidang ini saling mendukung.

Pariwisata dan pertanian kata Manginar, menjadi unggulan bagi Kabupaten Samosir, dan mampu memberikan pendapatan yang baik bagi menunjang perekonomian masyarakat dan PAD pemerintah.

"Tentu dengan pengembangan agrowisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena di dalam agrowisata akan terjalin hubungan elemen wisata," ujar Manginar. ***4***
Biqwanto

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015