Binjai, Sumut, 28/12 (Antara) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi blusukan ke Kota Binjai, Sumatera Utara, untuk mendengarkan aspirasi dari Wali kota maupun instansi terkait, walaupun dimasa libur.

"Sangat menyambut positif kehadiran dan keaktifan seluruh pejabat di Kota Binjai," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddi Crhisnandi, di Binjai, Minggu.

Ia juga berharap pejabat di daerah dapat memberikan waktu 24 jam penuh untuk terus melayani masyarakat, karena masyarakat kita butuh pelayanan dari pejabatnya.

Usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, di aula Pemkot Binjai, melakukan jalan kaki melihat lapangan Merdeka sekaligus menuju kediaman resmi Wali Kota.

Yuddi menyatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan di hari libur sesuai dengan program dari kabinet kerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Sehingga seluruh Menteri harus lebih banyak turun ke lapangan dari pada di kantor, dan langsung mendengarkan aspirasi dari pejabat daerah untuk mengetahui sejauh mana sudah berjalannya reformasi birokrasi yang sudah dilakukan.

Ia juga menghimbau agar Wali Kota Binjai, dan seluruh pejabat di daerah itu bisa melakukan hal yang sama, dengan lebih banyak ke lapangan menemui warga dari pada berdiam diri di ruangan kantor.

Secara terpisah Wali Kota Binjai Muhammad Idaham menyatakan ia sangat menyambut positif kunjungan Menteri Pendaagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi ke daerahnya.

"Apa yang disampaikan Menteri juga sudah kita lakukan, dengan mendengarkan, berkunjung ke tengah-tengah masyarakat untuk menyahuti aspirasi yang berkembang selama ini," katanya.

Kalau tidak bertemu dengan warga, tentu aspirasi mereka tidak terdengar, sementara mereka membutuhkan langsung sentuhan dari pimpinannya, ujarnya.***1***

(T.KR-IFZ/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 28-12-2014 12:39:47

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014