Sidikalang, 9/12 (Antara Sumut) - Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro mengharapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum agar segera melakukan perbaikan jalan nasional yang rusak di sejumlah titik di wilayah tersebut.

"Kami mengusulkan kepada pemerintah pusat agar melakukan perbaikan jalan nasional, khususnya yang ada di Kabupaten Dairi," katanya saat menerima rombongan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI saat melakukan kunjungan kerja di Sidikalang, Selasa.

Menurut Bupati, pihaknya menerima informasi dari masyarakat dan pengguna jalan raya yang mengeluh karena adanya kerusakan jalan nasional di sejumlah titik di Dairi.

Kepada rombongan DPD RI yang dipimpin Irman Gusman, Johnny mengatakan, jalan nasional yang rusak, di antaranya jalur Dairi-Humbang Hasundutan, Dairi-Tanah Karo dan Dairi-Aceh Tenggara (Agara).

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap DPD RI melalui komite terkait agar menidaklanjuti usulan Pemkab Dairi mengenai rencana pendirian sekolah pendidikan dan latihan perhubungan darat.

Pemkab Dairi, menurut Johnny, telah menyediakan lahan sekitar 20 hektare untuk lokasi pembangunan pusdiklat perhubungan tersebut.

Menyikapi paparan Bupati Dairi, Ketua DPD RI Irman Gusman berjanji akan memperjuangkan dan meneruskan harapan pemerintah daerah dan masyarakat setempat kepada pemerintah pusat.

"Kunjungan kami ke Dairi memang dimaksudkan untuk mendengar masukan dari daerah guna selanjutnya disampaikan ke pemerintah pusat," ujarnya.

Turut serta dalam rombongan Ketua DPD RI itu, di antaranya Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Novi Candra dan Ketua PMI Sumut yang juga mantan anggota DPD, Rahmat Shah.

Sedangkan Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro pada kesempatan itu didampingi, antara lain Ketua DPRD Sabam Sibarani, Sekda Sebastianus Tinambunan, Kapolres AKBP Gidion Arif Setyawan, Dandim 0206/D Letkol Arh Racmady Barungsinang, Ketua Pengadilan Negeri, TOCH Simanjuntak serta pimpinan SKPD. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014