Samosir, (antarasumut)- Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Samosir menerima penghargaan Inacraft Award  kategori best prize i9 inacraft award  2014 kategori Best Prize In Wood pada pameran INACRAFT ke-16 yang digelar pada tanggal 23-27 April 2014 di Jakarta Convention Center.

The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dan Indonesia National Ahpada Chapter (INAC) dengan dukungan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

INACRAFT tahun ini diikuti oleh 1.600 perusahaan yang menempati 1.290 kios yang disediakan panitia. Tak hanya diikuti oleh peserta dalam negeri, INACRAFT tahun ini juga diisi oleh peserta dari Irak, Vietnam, Hong Kong, dan Dubai.

Dalam pameran tersebut Dekranasda Kabupaten Samosir memamerkan salah satu produk kerajinan yang terbuat dari kayu yaitu SONDI (Ranjang Tradisonal Batak, red) yang berhasil meraih penghargaan kategori Best Prize in Wood. (ril)

)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014