Sidikalang, 26/9 (Antara Sumut) - Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, mengatakan, pembinaan dan perlindungan anak merupakan hal penting sebagai wujud peranan dan tanggung jawab orang tua terhadap pertumbuhan anak.

"Anak-anak membutuhkan perlindungan dari semua pihak termasuk orang tua," katanya pada acara pembukaan Lomba Bulan Balita dan Bina Generasi Muda Remaja (LBBGR) XXXII Tahun 2014 tingkat Kabupaten Dairi, di Sidikalang, Jumat.

Karena itu, lanjut dia, pembinaan dan perlindungan bagi anak-anak merupakan hal penting sebagai wujud tanggung jawab orang tua terhadap pertumbuhan anak.

Ia menambahkan, peranan orang tua yang penting senantiasa diterapkan, di antaranya mengarahkan anak sejak dini sampai ketingkat dewasa, baik dalam hal pendidikan maupun kesehatan.

Dikatakan Irwansyah, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui instansi terkait dan bekerja sama dengan berbagai lembaga akan terus berupaya memfasilitasi tumbuh kembang dan meningkatkan kreativitas anak usia sekolah.

"Melalui lomba bulan balita dan bina generasi muda tahun ini, hendaknya orang tua dan semua lapisan masyarakat menyadari pentingnya arti pembinaan dan perlindungan terhadap anak," ujarnya. (TNA)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014