Labuhanbatu, Sumut, 22/9 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), bekerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Medan dalam rangka sosialisasi ilmu kedokteran terkait jantung sehat.

"Bentuknya senam sehat, 'talk show' jantung sehat oleh dr Sutomo Kasiman dan dr Afif Siregar serta konsultasi kesehatan, cek gula darah hingga cek lemak gratis," kata Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Sugeng di ruang kerjanya, Senin.

Kegiatan dihadiri Bupati H Tigor Panusunan Siregar dan Ketua TP PKK Hj Fitra Laila dan warga bertujuan menambah wawasan ilmu kedokteran jantung sekaligus sarana hiburan kesehatan berhadiah dan bermanfaat untuk keluarga.

Dalam kegiatan dengan RS Columbia Asia Medan itu juga dijelaskan pelayanan kesehatan di Labuhanbatu yang diberikan gratis dengan menunjukkan KTP dan KK, baik tingkat Puskesmas atau Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat.

Sementara, dr Sutomo Kasiman mengungkapkan, terdapat lima faktor beresiko dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, di antaranya, merokok, kedua darah tinggi, tidak gemuk, kadar gula yang tinggi serta kolestrol.

Ditambahkan dr Afif Siregar, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga agar tetap sehat. Penyakit jantung bukan hanya diderita orang dewasa, tetapi dari dalam kandungan sampai lansia.

Sedangkan dr Erlinda Yani atas nama Rumah Sakit Columbia Asia Medan mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap kegiatan itu dan diharapkan menjadi edukasi kepada masyarakat. ***3***

(T.KR-JKG/C/S. Muryono/S. Muryono)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014