Rio de Janeiro, 29/6 (Antara/Reuters) - Kolombia mencapai perempat-final Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah James Rodriguez mencetak dua gol, yang membawa mereka menang 2-0 atas Uruguay di Rio de Janeiro pada Sabtu (Minggu WIB).

Uruguay, yang bermain tanpa Luis Suarez setelah sang penyerang dicoret dari Piala Dunia karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini, nyaris mencetak gol melalui Edinson Cavani dan Maximiliano Perreira, namun mereka hanya menciptakan sedikit peluang di Maracana.

Bermain untuk pertama kalinya di Piala Dunia sejak 1998, Kolombia unggul dengan cara yang spektakuler ketika Rodriguez mengendalikan bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli tanpa dapat dihentikan kiper uruguay Fernando Muslera dari luar kotak penalti pada menit ke-30.

Rodriguez menggandakan keunggulan Kolobia pada awal babak kedua, menyambar sundulan Juan Cuadrado dari jarak dekat. Gol itu merupakan gol kelimanya di Piala Dunia, yang membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Kolombia akan bermain melawan Brazil pada perempat final, setelah tuan rumah mengalahkan Chile melalui adu penalti pada pertandingan yang dimainkan pada Sabtu siang.

(H-RF)
(Uu.SYS/C/A.R.A Adipati/C/J. Suswanto)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014