Langkat, 6/6 (Antara) - Kontingen Kabupaten Langkat ke Malang, Jawa Timur untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani dan Nelayan Andalam (KTNA) XIV, pada 7-12 Juni 2014.

"Kabupaten Langkat akan mengikuti berbagai perlombaan di Penas KTNA 2014," kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Langkat Sutrisuanto di Stabat, Jumat.

Selama mengikuti Penas KTNA, lanjutnya, kontingen Langkat tersebut akan mengikuti beberapa lomba, antara lain bongkar pasang traktor tangan dan tanam padi sistim tabela.

Mereka yang mengikuti perlombaan, di antaranya Zainal Harun dari Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit, untuk bongkar pasang traktor tangan.

Selain itu, Sartono Amnas dari Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, akan mengikuti lomba peragaan alat tanam padi sistem tabela dan Jejer Legowo dan Dicky Zulkarnaen peserta magang yang menimba pengalaman di Jepang.

Sutrisuanto berharap kontingen Langkat ini mampu memanfaatkan momentum Penas KTNA untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan meraih prestasi.

Selain itu, pihaknya berharap petani dan nelayan Langkat selama mengikuti Penas KNTA 2014 mampu membangun semangat baru dan saling bertukar informasi, transfer pengalaman dan mengembangkan jejaring.

Kontingen Langkat ke Penas KTNA 2014 terdiri dari 26 peserta, 14 peninjau dan 13 pendamping.

"Sepulang dari penas diharapkan mereka dapat semakin menggairahkan petani nelayan agar semakin bergairah mengembangkan usahanya masing-masing," kata Sutrisuanto. (KR-IFZ)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014