Medan, 26/5 (Antara) - Truk Dinas Batalyon Arhanudse 11/BS, Senin pagi, menabrak tiga unit sepeda motor di Jalan Binjai, Sumatera Utara hingga tiga orang tewas dan seorang luka berat.

Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Samuel P Hehakaya ketika ditemui mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, saat truk militer berangkat dari Baterai R Yon Arhanudse 11/BS Tanjung Selamat Medan tujuan Mako Yon Arhanudse 11/BS di Jalan Binjai KM 18, Binjai.

Namun, menurut dia, tepatnya di Jalan Binjai KM 14,5 dekat Pos Lantas Disky, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, tiba-tiba dari arah simpang muncul tiga unit pengendara sepeda motor dari arah Binjai menuju Medan (berlawanan arah).

"Bersamaan dengan itu, sopir mencoba menghindar ke kanan dan akhirnya menabrak pengendara sepeda motor tersebut," ucap Samuel.

Dia menyebutkan, ketiga korban yang meninggal dunia itu, yakni Mayor Inf Haryadi, Sertu Andreas Surbakti, dan Rahmad Dana pelajar SMK Pelayaran Bahari, Binjai.

Korban Mayor Inf Haryadi dan Sertu Andreas, sempat dibawa ke RSU Latersia di Binjai untuk pertolongan medis, namun sesampainya di rumah sakit tersebut meninggal dunia.

Sedangkan, seorang warga yang mengalami luka serius tersebut, belum diketahui indentitasnya.

"Perempuan yang mengalami luka itu, sempat terjepit dan ditolong warga setempat yang berada di lokasi kejadian," ujar Kapendam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, truk rantis Yon Arhanudse 11/BS Jenis REO Noreg 6220-I mengalami rusak berat pada bagian depan, dan telah dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan, tiga unit sepeda motor juga mengalami rusak berat.

Truk rantis tersebut juga menabrak sebuah rumah makan milik Ibu Juli Herawati (40) dan tembok bangunan mengalami jebol yang di dalamnya terdapat mobil Xenia BK 1590 KI mengalami rusak ringan.***3***
Riza Fahriza

 

 

(T.M034/B/R. Fahriza/R. Fahriza)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014