Oleh Yan Aswika



Tanjung Balai, 13/5 (Antara Sumut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai melakukan mutasi dan prmosi terhadap 106 orang pejabat eselon III dan IV dalam rangka penyegaran di tubuh organisasi.

"Mutasi dan promosi jabatan kali ini tentunya melalui penilain prestasi dan kinerja dalam tugas," kata Wakil Wali Kota Tanjung Balai, Rolel Harahap pada acara pelantikan 106 pejabat baru tersebut di Tanjung Balai, Selasa.

Menurutnya, perpindahan tempat tugas di jajaran pemerintahan merupakan hal biasa dan terlebih dulu hasil evaluasi badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat).

Karena itu, ia mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar mengemban tugas dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih optimal.

Khusus kepada camat dan lurah, Rolel menghimbau agar mensosialisasikan dan ikut pro aktif mendukung berbagai program pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam upaya mensejahterakan keluarga dan lingkungan.

"Selain itu perlu dicarikan solusinya tanpa mengabaikan musyawarah di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Nomor 820/60/K/2014, lima orang pejabat eselon III yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, di antaranya, Abu Said, menjadi Camat Tanjungbalai Utara.

Sementara itu, untuk jabatan eselon IV sebanyak 9 orang, salah satunya, Fitri Adi, yang dipromosikan menjadi Lurah Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, kota Tanjung Balai. (Yan)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014