Oleh Joko Gunawan

Rantauprapat, 10/5 (Antara Sumut) - Bupati Labuhan Batu, Tigor Panusunan Siregar minta seluruh kesebelasan pelajar SMA sederajat peserta kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2014 di daerah itu menjunjung tinggi nilai sportivitas dan bersaing dalam suasana keakraban.

"Raihlan prestasi dengan sportivitas, gigih dan semangat dalam bertanding," katanya saat membuka kompetisi LPI tahun 2014 tingkat Kabupaten Labuhan Batu, di Stadion Binaraga Rantauprapat, Sabtu.

Menurut dia, setiap peserta dipastikan ingin meraih prestasi terbaik, tetapi upaya itu hendaknya harus dibarengi dengan semangat bertanding dan siap mengakui keunggulan lawan.

Mengakui keunggulan lawan maupun kawan dan berpikir secara spotif, lanjutnya, merupakan salah satu semboyan di bidang olahraga yang perlu senantiasa digelorakan di tengah masyarakat.

"Kalau kalah itu adalah kemenangan yang tertunda, tahun depan masih bisa berjumpa di LPI berikutnya," ucap Tigor.

Dikatakannya, Pemkab Labuhan Batu akan terus mendukung penyelenggaraan kompetisi LPI yang bertujuan untuk menjaring pemain muda berbakat pada cabang sepak bola.

LPI tingkat SMA dan SMP sederajat, katanya, akan dijadikan agenda kompetisi tahunan di Labuhan Batu.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para peserta agar mengikuti arahan maupun petunjuk dari para guru dan petunjuk wasit.

Sebelumnya Ketua Pengurus Cabang PSSI Labuhan Batu Hj Ellya Rossa Siregar, berharap LPI tahun 2014 akan mampummelahirkan bibit pemain berbakat yang dapat berkontribusi dalam mengharumkan nama Labuhan Batu, Sumatera Utara dan bahkan tingkat nasional.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Labuhan Batu Zainul Arifin Hasibuan, berharap setiap peserta LPI dapat menimpilkan permainan terbaiknya.

Pembukaan LPI tingkat SLTP tahun 2014 ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Labuhan Batu dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara kesebelasan SMP Negeri 1 Rantau Selatan melawan kesebelasan SMP Negeri 3 Bilah Hilir. (JG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014