Oleh Imam Fauzi

Binjai, 5/5 (Antara) - Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah yang melaksanakan ujian nasional di daerah tersebut dan menemukan satu orang siswa yang tidak mengikuti ujian.

"Seluruh proses pelaksanaan ujian nasional di Kota Binjai berjalan lancar," kata Wali Kota di Binjai, Senin.

Saat sidak, wali kota pertama kali berkunjung ke sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Binjai guna melihat dari dekat siswa yang sedang sibuk mengerjakan soal ujian, usai itu langsung melanjutkan kunjungan ke SMP Negeri 2.

Saat di SMP Negeri 2 Kota Binjai, Muhammad Idaham menemukan adanya satu siswa yang tidak hadir mengikuti ujian nasional.

Dari laporan pihak sekolah, bahwa siswa tersebut memang sudah tidak bersekolah lagi sejak semester pertama lalu, meski namanya sudah terdaftar sebagai peserta ujian nasional tingkat SMP tahun ini.

Dalam kunjungan itu, Idaham berharap seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional ini mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.

Sementara itu, dari data yang diperoleh sedikitnya ada 5.725 siswa setingkat SMP yang terdaftar mengikuti ujian nasional tahun ini, yang dilaksanakan di 59 sekolah.

Seluruh siswa akan mengikuti UN selama empat hari dengan mata pelajaran yang diujikan bahasa Indonesia, matematika, IPA dan bahasa Inggris.

Sementara itu, soal bahasa Indonesia yang diujikan hari ini, terdapat dua soal yang sama yaitu soal di nomor 41 sama dengan soal di nomor 46 dan soal nomor 42 sama dengan soal nomor 47.

Namun seluruh soal ujian masih dalam kategori aman dan persamaan soal di bidang studi bahasa Indonesia ini, tidak menjadi kendala di ujian nasional kali ini.***3***
(T.KR-IFZ/B/Farochah/Farochah)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014