Oleh Munawar Mandailing
Medan, 30/4 (Antara) - Ribuan orang anggota organisasi angkutan daerah (Organda) di Kota Medan akan merayakan hari "Mayday" atau memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 May 2014 secara aman dan damai.

Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Organda Medan, Israel Situmeang, Rabu, mengatakan peringatan hari buruh tersebut, dilaksanakan dalam suasana penuh gembira dan kekelurgaan.

Dalam merayakan Hari Buruh Sedunia itu, menurut dia, tidak ada aksi unkuk rasa, melainkan akan menyampaikan orasi kepada pemerintah mengenai nasib buruh yang terus mengalami penderitaan.

"Jadi, kegiatan tersebut tidak ada anarkis, dan hal-hal seperti ini tidak saatnya lagi.Dan zaman sudah berubah dan tidak perlu bertindak keras dan tidak ada gunanya," ucap Israel.

Dia menyebutkan, anggota Organda yang merayakan "hari kemenangan" tersebut berasal dari Mabar, Belawan dan Medan.

"Titik kumpul bagi Organda besok (Kamis 1/5) akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka dan tujuan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Polda Sumut Jalan Tanjung Morawa, Bundaran Majestik Jalan Gatot Subroto Medan dan beberapa lokasi lainnya.

Tujuh Elemen Unjukrasa
Kepolisian Daerah Sumatera Utara menerima pemberitahuan tujuh elemen masyarakat yang akan melaksanakan unjuk rasa dalam peringatan "Mayday" atau Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2014.

Untuk mengamankan peringatan mayday tersebut, pihak kepolisian menyiagakan petugas sebanyak 5.723 personel yang terdiri dari personel satuan wilayah dan satgas dari Polda Sumut.***3***
(T.M034/B/Y. Alfrin/Y. Alfrin)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014