Oleh Munawar Mandailing

Medan, 27/4 (Antara) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Nurdin Lubis melepas kegiatan lomba lari sepuluh kilometer (10-K), gerak jalan beregu/massal dan sepeda santai di depan Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Pelepasan para peserta olahraga tersebut diawali dengan tembakan senjata api keudara oleh Sekda Pemprov Sumut yang menandakan pemberangkatan rombongan untuk mengikuti rute lomba yang ditentukan panitia penyelenggara.

Kegiatan olahraga tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pemprov Sumut Tahun 2014, yang diikuti sebanyak 4.000 orang peserta dari atlet, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut, pelajar SMP, pelajar SMA, mahasiswa, TNI-Polri, PNS dan warga Medan.

Sedangkan peserta lomba lari 10 kilometer itu, juga diikuti atlet-atlet dari Kabupaten Karo, Kaputen Tapanuli Tengah, dari Kota Gunung Sitoli, Kota Binjai, Kota Medan dan daerah lainnya.

Selain kegiatan olahraga tersebut, juga ada "luky draw" atau penarikan kupon berhadiah yang dilakukan panitia hari ulang tahun Pemprov Sumut.

Bahkan, masyarakat dan peserta lomba juga dihibur oleh artis-artis terkenal yang berasal dari Kota Medan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka.

Turut hadir pada kegiatan olah raga itu Wakil Gubernur Sumut H T. Erry Nuradi, Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Perekonomian, Dr Arsyad Lubis, Sekda Kota Medan H Syaiful Bahri, dan undangan lainnya.

Pelatih Atlet Tanah Karo, K Tarigan (52) mengatakan, dalam memeriahkan HUT ke-66 Pemprov Sumut, mengirimkan sebanyak tujuh atlet dan mereka sudah sering mengikuti lomba lari pada Pekan Olah Raga Provinsi Sumut dan kejuaraan lomba lari tingkat nasional lainnya. (M034)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014