Oleh Evalisa Siregar

Medan, 28/3 (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (28/3) melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung, Medan, dan menjadi imam pada Shalat Jama' Ashar .

Begitu tiba di Masjid Agung yang bersebelahan letaknya dengan Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro, Medan, Presiden yang menggunakan baju koko bewarna putih dan Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho bersama rombongan langsung menuju shaf pertama dan melaksanakan shalat sunat masjid.

Presiden yang sudah berada di Medan sejak Kamis dalam rangka peresmian Bandara Kualanamu, membuat jamaah yang memenuhi Masjid Agung itu tidak langsung beranjak pulang usai Shalat Jumat.

Mereka menunggu Presiden keluar sekadar untuk melihat dan berebut bersalaman.

Antusiasme warga membuat pasukan keamanan kewalahan menjaga karena Presiden terlihat juga bersemangat menyambut uluran tangan warga yang mengajaknya bersalaman.

Sejumlah warga juga terlihat sibuk mengabadikan Presiden dengan telepon genggamnya.

"Senang bisa melihat langsung SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Tapi kasihan, beliau terlihat capek sekali ya," kata seorang warga yang terlihat juga baru selesai Shalat Jumat.

Saat sudah memasuki kendarannya untuk menjadi juru kampanye partainya yakni Partai Demokrat di Lapngan Merdeka, Presiden juga masih membuka kaca mobilnya dan melambaikan tangannya hingga keluar dari halaman Masjid Agung itu.

Di tengah Presiden mengerjakan Shalat, massa mulai dari para kader dan simpatisan Partai Demokrat sudah terlihat memenuhi Lapangan Merdeka.

Hujan yang turun deras tidak membuat para kader dan simpatisan beranjak dari lapangan itu menunggu kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. ***3*** Kaswir
(T.E016/B/Kaswir/Kaswir)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014