Medan, 16/1 (Antarasumut) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mendukung tim maraton "Horas" Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan tampil di kompetisi Shell-Eco Manila, Filipina, pada 5-9 Februari 2014.

"Kami mendukung keikusertaan tim Horas USU kejuaraan maraton di Filipina," kata Direktur Perencanaan dan Produksi PDAM Tirtanadi, Tamsil Lubis di Medan, Kamis.

Menurut dia, dukungan tersebut merupakan bagian dari wujud tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) PDAM Tirtanadi untuk ikut serta mendukung program pemberdayaan masyarakat, termasuk pendidikan dan olah raga.

"Ini merupakan CSR PDAM Tirtanadi di bidang Pendidikan bagi mahasiswa yang berprestasi," ujarnya.

Tamsil berharap, para atlet USU mampu mengukir prestasi terbaik sekaligus mengharumkan nama Indonesia dan Sumatera Uata di kejuaraan maraton berskala internasional di Filipina tersebut.

"Saya sebagai alumni USU juga ikut merasa bangga dengan kompetensi dan kerja keras mahasiswa USU khususnya Tim Horas. Inilah ciri-ciri pemuda kreatif dan inovatif dalam mengahadapi tantangan," katanya.

Sebelumnya Koordinator tim Horas USU, Amma Mulia Romadoni, mengatakan bahwa jumlah pelari maraton USU yang akan tampil di Luneta Park Manila tersebut sebanyak 24 orang.

Mereka seluruhnya terdiri dari mahasiswa Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik USU.

Romadoni juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh PDAM Tirtandi dalam rangka menghadapi kompetisi maraton internasional di Filipina.

"Kami juga ikut merasa bangga terhadap perkembangan PDAM Tirtanadi sekarang ini di bawah kepemimpinan tiga orang direksi," katanya.

Apalagi, lanjut dia, Tamsil Lubis juga merupakan alumni USU yang dinilai ikut berperan dalam mengangkat dan memperbaiki kinerja PDAM Tirtanadi yang sebelumnya sempat terpuruk. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014